Thursday, November 23, 2006

Virus Loren - Dasar Orang Indonesia Cuman bisa Modif aja

Dari beberapa hari yang lalu, komputer kekasihku (hehehehe) di sby kena virus. Dia nelfon2 terus beberapa hari ini nanya macem2 ampe gw juga ikutan pusing. Dia bilang pertama virus ini namanya cintia, cuman setelah gw cari2 pake uncle google kayanya gak ada virus indonesia yang namanya cintia. Akhirnya adeknya bilang kayanya nama virus ini loren, trus dia juga bilang apa aja yang virus ini buat dikomputernya:

  • Virus ini menduplikasi nama folder asli di dalam folder tersebut (mirip2 brontoklah)
  • Pada waktu startup windows muncul kata-kata mutiara (kata2nya sich lumayan bagus tapi tetep aja ngebete'in), oh iya ini juga mirip ama virus code-x
  • Virus ini menambahkan informasi manufactured by di system properties windows (kalo yang ini mirip2 ama code-x dulu)
  • Icon flash disk juga diganti menjadi lambang MSN (yang ini gw baru tau)
  • Dan yang pasti nih virus juga buat komputer jadi lebih lambat
Menurut gw sich ini virus pasti dapetnya dari flash disk. Soalnya menurut pengalaman gw, virus2 Indonesia itu nyebarnya kebanyakan lewat flash disk (usb) . Sampe2 skrg warnet dimana2 menjadi sarana org2 iseng untuk menyebarkan virus yang mereka buat. Bahkan dengan bangganya mereka bercerita bahwa mereka sudah membuat virus baru dan lebih efektif dari virus2 sebelumnya. Uuhhh..... Kesel gw ama org2 kaya gini.
Sampai saat post ini gw buat, gw belum ketemu antivirus yang jelas buat virus jenis ini. Selain gw gak ada sample virusnya, di forum2 yang ngebahas juga belum ada solusi yang jelas buat atasin virus ini.

Oh iya untuk solusi manualnya gw ud ketemu beberapa solusi di websitenya rud.web id tepatnya di hot news http://rud.web.id

Trus ada juga forum yang ngebahas di vaksin.com

Tapi gw belum tau apa antivirus kesayangan gw antivir, ud kenal virus ini? Ada yang ud pernah nyoba? Ditunggu informasinya ya....

*Update: Ternyata virus ini ud dikenalin ama antivir dengan update 1 okt 2006.... Fuih.... Syukurlah. Ini linknya infonya.

2 comments:

Sagaminghahaha said...

The ultimate article. Thank you for writing a good article to read.
Sa gaming สมัคร

Miranda Nelson said...

Thank youu for writing this