Tuesday, June 10, 2008

iPhone 3G Without Video Call?

Akhirnya WWDC 2008 Keynote selesai juga. Sesuai dugaanku diakhiri dengan diluncurkannya iPhone 3G yang baru. Tapi tidak sesuai harapan, fitur yang ditonjolkan hanya kecepatan data transfer melalui jaringan 3G dan juga fitur GPS Built-in yang dimiliki oleh iPhone 3G.

Steve tidak menyinggung sama sekali mengenai video call, secondary camer di sebelah depan dan juga fitur-fitur baru yang nantinya akan dimiliki oleh iPhone 3G. Mungkin karena pada awal sesi, sudah dipresentasikan berbagai macam software baru yang nantinya akan dinikmati oleh pengguna iPhone. Walaupun bagi orang Indonesia, semua software yang dipresentasikan (kecuali game) hampir tidak berguna, karena kurangnya konten lokal yang dapat diakses oleh pengguna. Software iPhone 2.0 yang diperkenalkan memang menekankan pada kemudahan konektivitas jaringan ditunjang dengan aplikasi baru MobileMe (www.me.com) yang nantinya menggantikan .mac yang sudah lama digunakan oleh pengguna Mac.

Sebenarnya diakhir sesi, ada iklan (ad) dari iPhone 3G yang baru ini. Tapi sepertinya belum ada yang menguploadnya, padahal aku sudah tidak sabar untuk melihatnya.

Jadi gak sabar lagi untuk menunggu hasil review selengkapnya tentang iPhone 3G ini, dan kalau memang bisa didapatkan dengan harga $199 & $299 kayanya wajib punya. Say gud bai deh ama N73.. hehehe..














ps: Rumania vs Prancis skor akhirnya: 0 - 0, dan skrg lagi ada Belanda vs Italia. Nonton gak ya? Hehehe..



No comments: