Monday, August 18, 2008

Coba Pakai/Install Group-Office

Hari ini saya baru selesai install group-office, sebuah sistem task management dan juga event scheduling yang berbasis PHP+MySQL. Server yang aku pakai menggunakan Fedora Core 4 dan juga MySQL v.5.x dan PHP v. 4.

Setelah menyelesaikan proses instalasi yang cukup mudah, akhirnya halaman login group-office muncul juga :)



Tapi di sebelah atas kiri kok ada tulisan

Notice: A session had already been started - ignoring session_start() in /var/www/html/groupoffice/Group-Office.php on line 73

Hmm.. Mungkin ada masalah dengan versi PHPnya yah. Memang sih udah saatnya untuk upgrade dengan versi yang baru. Cuman saya masih menganggap versi ini sudah cukup dan stabil.

OK. Setelah itu saya coba untuk membuka file Group-Office.php dengan Dreamweaver dan mendisable baris ke 73 yang berisikan session_start();


Dan hasilnya aplikasi pun dapat dibuka dengan baik. Untung aja cuman itu masalahnya. Kalau harus nyari-nyari lagi khan lebih repot jadinya.

2 comments:

Anonymous said...

Wah saya pengen juga nyoba installnya tapi bagaimana tata cara urutannya dari awal, dikasih dunk langkah2nya.....

Andrew Pakpahan said...

Liat di websitenya aja deh.
Lengkap kok. Cukup mudah untuk instalasinya.